Search

Sabtu, 23 Mei 2015

Melawan iblis

Kita pasti tidak asing dengan mahluk yang bernama iblis. Iblis selalu mencari celah untuk masuk dan mengganggu kebidupan kita khususnya anak-anak muda. Iblis selalu mencari cara untuk membuat anak-anak Tuhan jatuh ke dalam dosa dan menjauhkan kita dari kasih Bapa.

Teman-teman yg dikasihi Tuhan Yesus Kristus ada sebuah ilustrasi tentang  Rumah seorang pria tua yang  berulang kali dijarah oleh kawanan pencuri yang masuk lewat jendela rumahnya.
Si pria tua itupun berusaha keras mencari ide agar para pencuri itu tidak datang lagi kerumahnya.
Akhirnya, ia menemukan ide dengan menggunakan 3 cara,
yaitu memasang lampu penerang, membunyikan bunyi-bunyian, dan anjing penggonggong .
kemudian malamnya pria itu membiarkan lampunya menyala, membunyikan bunyi-bunyian berupa lonceng yang sengaja dipasang pada jendela. Sedangkan si penggonggong itu adalah anjing kecil yang suka menggonggong.
Dan benar saja , dengan ketika cara tadi , akhirnya kawanan pencuri itu pun tidak datang lagi ke rumah pria tua tersebut.

Teman-teman yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus.
Alkitab mengatakan bahwa iblis datang untuk mencuri, membunuh, dan membinasakan. Iblis berusaha mencuri kehidupan kita .
tetapi kita punya 3 cara untuk mencegahnya , seperti cara yang dilakukan pria tua tadi .
pertama, menggunakan penerang. penerangnya adalah Firman Allah (Mzm 119:105) firmanMu pelita dan Terang bagi jalanku . Kebenaran Firman Allah akan menyingkap semua kebohongan iblis. Jika kita tinggal di dalam Tuhan maka kehidupan rohani kita akan kuat. Iblis pun akan susah menyerang kita. yang keDua, bunyi-bunyian yang adalah kesaksian kita (Why 12 :11). Beritakan injil kepada setiap orang, bersaksilah tentang juruslamat dan perbuatan-perbuatanNya yang ajaib, maka iblis tidak akan tahan mendengarnya. Firman Tuhan dengan jelas mengatakan bahwa kita bisa mengalahkan iblis, yaitu dari kesaksian kita . dan ketiga, penggonggong yang dimaksud adalah Doa kita (Ef 6:8). Saat iblis bermaksud menyerang kita, seruhkanlah doa-doa kita kepada Tuhan . Doa-doa yang penuh kuasa mampu menghancurkan kuasa jahat . Mari berjaga-jaga setiap waktu di dalam roh dan berdoa dengan tak putus-putusnya seperti firman Tuhan dlm tesalonika 5:17 tetaplah berdoa karena iblis selalu mengelilingi dan siap menyerang kita.  seperti Firman Tuhan kita dihari ini yang terdapat dlm 1 Petrus 5:8  Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Teman2 yg dikasihi Tuhan Yesus Kristus
jangan pernah sekalipun membiarkan diri kita lengah, tetaplah tunduk kepada Allah, lawanlah iblis, makan ia akan lari daripada kita. Itulah kata firman Tuhan. Ya, dengan kuasa Firman Tuhan, kesaksian, dan seruan Doa kita  maka kita akan menjadi umat berkemenangan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar