Search

Jumat, 27 Maret 2015

Berjaga-jaga hingga kesudahannya

Masa kesudahan biasanya dikaitkan dengan kiamat. Dalam alkitab tidak tertulis tentang kiamat namun disebutkan dunia akan berakhir. Dalam film "Left Behind" digambarkan pada saat tertentu banyak orang hilang. Hanya orang yang suci saja yang hilang. Isi film tersebut sama seperti dalam injil matius 24:40. Banyak umat gereja memaknai bahwa Tuhan memilih orang-orang yang akan diambil dan akan ditinggalkan, padahal sejatinya tidak demikian. Tuhan datang melawat umatNya yaitu semua manusia, semua orang yang beriman kepadaNya. Tuhan melawat umatNya menurut kehendak dan kuasaNya.

Firman Tuhan mengajarkan untuk "berjaga-jaga" supaya tidak mudah terjerat oleh nabi-nabi palsu , gereja-gereja palsu yang menekankan kehidupan duniawi dan ajaran2 yang menyesatkan sehingga tidak lagi percaya dan beriman kepada Tuhan.

Berjaga-jaga maksudnya apakah kita sudah melakukan apa yang diperintahkan Tuhan dalam aktifitas kita sehari-hari : melihat, mendengar, memperhatikan, memperdulikan, melakukan kebenaran kepada setiap orang. Tuhan Yesus berkata : Matius 25:35  Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan.
Pada masa ini kita dalam masa penindasan, penganiayaan, penderitaan, kemiskinan sedang melanda. Namun kita percaya dan mengimani bahwa terang kemuliaan Tuhan akan datang untuk menghancurkan dan menyingkirkan semuanya itu serta menggantinya dengan damai sejahtera.
Berjaga-jagalah sampai kesudahannya. Maranatha !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar