Search

Rabu, 08 Oktober 2014

Menerima Mujizat

Dalam markus 5 dikisahkan tentang seorang perempuan yang bertahu-tahun mengalami sakit pendarahan. Perempuan itu sudah menghabiskan kekayaan untuk berobat, tetapi tidak ada hasilnya. Perempuan itu berkata "Asal kujamah saja jubahnya, aku pasti sembuh. Saat itu juga perempuan itu sembuh.
Dari peristiwa di atas kita dapat melihat sedikitnya ada 4 langkah bagaimana mujizat itu terjadi. Kita pun dapat melakukan 4 langkah berikut agar Tuhan juga berkenan melakukan mujizatnya bagi kita.
Pertama, Ucapkanlah !
Perempuan itu mengucapkan kata kenenangannya dengan iman yang teguh "Asal kujamah saja jubahnya, aku akan sembuh" dia yakin dan sama sekali tidak ragu, meski secara manusiawi, mustahil bagi dia untuk disembuhkan.
kedua, Lakukanlah !
Perempuan itu tidak berhenti pada perkataannya saja. Dia mendatangi kerumunan itu dan melakukan apa yang dikatakannya. Dia tidak hanya berdoa tapi berjuang secara nyata.
ketiga, Terimalah !
Perempuan itu menuai hasil dari apa yang dikatakannya dan diperbuatny detik itu juga. Imannya yang kuat membuat dia bisa menerima mujizat itu.
keempat, Ceritakanlah !
Sewaktu Yesus merasakan ada tenaga yang keluar dari padaNya, Yesus sadar bahwa ada yang menjamah jubahnya. Perempuan itu kemudian mengakui dan menceritakan apa yang dialaminya. Kita pun perlu menceritakan yang kita alami kepada orang-orang disekitar kita agar mereka juga percaya. Dengan kepercayaan itulah mereka juga akan menerima berkat, kesembuhan, dan pemulihan yang sama. Kesaksian akan menghapus keragu-raguan  dan akan membawa teladan yang bisa membawa semua orang kembali kepada Tuhan. Dengan iman yang semakin besar, maka mujizat yang kita alami juga akan semakin dahsyat dan luar biasa.

Rumus Mujizat =
katakan + Imani + Lakukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar